Minggu, 22 Oktober 2017

KKM KELAS XII












KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN)
KELAS XII ( 3 )  SEMESTER I 

 



 

 








 

 





 

 


 

 


KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN: PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN ( PKN)


Sekolah                                : SMK N I Sragi
Kelas                     : XII
Semester            : I
KKM                      : PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Kompetensi Dasar
dan Indikator
Standar Kriteria Ketuntasan Minimal
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Hasil KKM
Nilai KKM %
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
Pengetahuan
Sikap/Afektif
Jumlah
STANDAR KOMPETENSI
1.         Menampilkan sikap positif terhadap Pancasila sebagai ideologi terbuka
77
1.1  Mendeskripsikan Pancasila sebagai ideologi terbuka
78
§ Mendeskripsikan makna ideologi negara
77
78
78
78
78
389
78
§ Mengemukakan proses perumusan Pancasila sebagai dasar negara
78
78
78
78
78
390
78
§ Menguraikan fungsi pokok Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara
77
78
78
78
78
389
78
§ Membedakan ideologi terbuka dan ideologi tertutup
77
78
78
78
78
389
78
§ Mendeskripsikan makna Pancasila sebagai ideologi terbuka
76
78
78
78
78
388
78
1.2Menganalisis Pancasila sebagai sumber nilai dan paradigma pembangunan
77
§ Mendeskripsikan Pancasila sebagai sumber nilai.
77
77
77
77
78
386
77
§ Mendeskripsikan Pancasila sebagai paradigma pembangunan.
77
77
77
77
78
386
77
§ Menganalisis Pancasila sebagai sumber nilai dan paradigma pembangunan
76
77
77
76
78
384
77
1.3Menampilkan sikap positif terhadap Pancasila sebagai ideologi terbuka
76
§ Menunjukkan contoh sikap dan perilaku positif yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila
75
77
76
75
76
379
76
§ Menemukan cara bersikap positif yang sesuai dengan Pancasila sebagai ideologi terbuka.
75
76
76
76
76
379
76
Jumlah 3 KD

231
KKM  PKn 1
77
STANDAR KOMPETENSI
2.         Mengevaluasi berbagai sistem pemerintahan

2.1Menganalisis sistem pemerintahan di berbagai negara
77
§ Mendeskripsikan pengertian system pemerintahan
77
77
77
77
78
386
77
§ Mengklasifikasikan sistem pemerintahan Presidensial dan Parlementer di berbagai Negara
76
77
77
77
78
385
77
§ Menguraikan kelebihan dan kelemahan sistem pemerintahan Presidensial dan Parlementer
76
77
77
77
78
385
77
§ Mengidentifikasi ciri sistem pemerintahan Presidensial dan Parlementer
75
77
77
78
78
385
77
2.2Menganalisis pelaksanaan sistem pemerintahan Negara Indonesia
77
§ Menguraikan sistem pemerintahan yang digunakan oleh negara Indonesia menurut UUD 1945.
77
77
77
77
78
386
77
§ Membandingkan sistem pemerintahan Indonesia berdasarkan UUD 1945 sebelum dengan sesudah perubahan
75
77
77
77
78
384
77
2.3Membandingkan pelaksanaan sistem pemerintahan yang berlaku di  Indonesia dengan negara lain
77
§ Menguraikan kelebihan dan kelemahan pelaksanaan sistem pemerintahan Indonesia
76
77
77
78
78
386
77
§ membandingkan sistem pemerintahan Indonesia dengan negara lain
75
76
77
77
78
384
77
Jumlah 3 KD

231
KKM  PKn 2
77





Sragi,    Juli 2017
Mengetahui
Kepala SMK N I Sragi                                                                                      Guru Mata Pelajaran




NYOMAN MISTER, SE                                                                                     TASMINI, S.Pd
NIP. 1960706 200604 1 012                                                                            NIP. -





































KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN)
KELAS XII ( 3 )  SEMESTER II



























KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN: PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN ( PKN)


Sekolah                                : SMK N I Sragi
Kelas                     : XII
Semester            : II
KKM                      : PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Kompetensi Dasar
dan Indikator
Standar Kriteria Ketuntasan Minimal
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Hasil KKM
Nilai KKM %
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
Pengetahuan
Sikap/Afektif
Jumlah
STANDAR KOMPETENSI
3.         Mengevaluasi peranan pers dalam masyarakat demokrasi

3.1     Mendeskripsikan pengertian, fungsi dan peran serta perkem bangan pers di Indonesia
78
§ Menguraikan pengertian, fungsi pers dalam masyarakat yang demokratis
78
77
77
78
78
388
78
§ Mendeskripsikan perkem- bangan pers di Indonesia
78
77
79
79
78
391
78
§ Menguraikan peranan pers dalam masyarakat demokratis
77
77
78
78
78
388
78
3.2     Menganalisis  pers yang bebas dan bertanggung jawab sesuai kode etik jurnalistik dalam masyarakat demokratis di Indonesia
77
§ Menguraikan pengertian kode etik jurnalistik
78
77
77
77
77
385
77
§ Menganalisis kode etik jurnalistik dalam masyarakat demokratis di Indonesia
76
77
77
77
78
385
77
§ Menunjukkan contoh-contoh penyimpangan kode etik jur- nalistik dari berbagai media
77
77
77
77
77
385
77
§ Menguraikan upaya pemerin- tah dalam mengendalikan kebebasan pers
76
77
77
77
77
384
77
3.3     Mengevaluasi  kebebasan pers dan dampak penyalahgunaan kebebasan media massa dalam masyarakat demokratis di Indonesia
77
§ Menguraikan manfaat pers dalam kehidupan masyarakat demokratis di Indonesia
78
77
77
77
77
386
77
§ Menunjukkan dampak penyalahgunaan kebebasan media massa/ pers.
76
77
77
77
78
385
77
Jumlah 3 KD

231
KKM  PKn 3
77
STANDAR KOMPETENSI
4.         Mengevaluasi dampak globalisasi

4.1Mendeskripsikan  proses, aspek, dan dampak  globalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
77
§ Mengemukakan proses globalisasi
78
78
77
78
78
389
78
§ Mendeskripsikan aspek globalisasi
78
77
77
76
78
386
77
§ Mendeskripsikan  dampak globalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
76
77
77
77
78
385
77
§ Mengemukakan proses globalisasi
75
77
76
76
77
380
76
4.2Mengevaluasi pengaruh globalisasi terhadap kehidupan Bangsa dan Negara Indonesia
77
§ Mendeskripsikan pengaruh globalisasi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara
76
77
77
77
78
385
77
§ Menunjukkan contoh pengaruh Negara lain yang dirasakan oleh bangsa Indonesia
75
77
77
77
78
384
77
4.3Menentukan sikap terhadap pengaruh dan implikasi    globalisasi terhadap Bangsa dan Negara Indonesia
77
§ Menentukan posisi terhadap implikasi globalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
   76
77
77
77
76
383
77
§ Menunjukkan sikap selektif terhadap pengaruh globalisasi
75
77
77
77
78
384
77
4.4Mempresentasikan tulisan tentang pengaruh globalisasi terhadap Bangsa dan Negara Indonesia
77
§ Meresensi tulisan tentang pengaruh globalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
75
77
77
77
78
384
77
§ Membuat karya tulis tentang pengaruh globalisasi
75
76
77
76
77
381
76
§ Mempresentasikan tulisan tentang pengaruh globalisasi
76
77
77
77
78
385
77
Jumlah 4 KD

208
KKM  PKn 4
77












KKM Pendidikan Kewarganegaraan KELAS XII
NO
KKM Pendidikan Kewarganegaraan
KKM
1
Pendidikan Kewarganegaraan SK 1
77
2
Pendidikan Kewarganegaraan SK 2
77
3
Pendidikan Kewarganegaraan SK 3
77
4
Pendidikan Kewarganegaraan SK 4
77
Jumlah
208
Total KKM PKn Kelas XII
77










Sragi,      Juli 2017
Mengetahui
Kepala SMK N 1 Sragi                                                                                     Guru Mata Pelajaran




NYOMAN MISTER, SE                                                                                     TASMINI, S.Pd
NIP. 19690706 200604 1 012                                                                         NIP. -













































1 komentar:

  1. The Casino in Detroit is a Casino for Rent
    There 평택 출장마사지 are only 15,000 to 1,800 rooms in The Casino, and there are 문경 출장안마 also 853 properties 순천 출장샵 across from two 남양주 출장안마 other casinos. For one $25,000, every 세종특별자치 출장마사지 single

    BalasHapus