KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN)
KELAS XII ( 3 )
SEMESTER I
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN: PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN ( PKN)
Sekolah : SMK N I Sragi
Kelas :
XII
Semester :
I
KKM :
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
Kompetensi Dasar
dan Indikator
|
Standar Kriteria Ketuntasan Minimal
|
||||||
Kriteria Penetapan Ketuntasan
|
Hasil KKM
|
Nilai KKM %
|
|||||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
Pengetahuan
|
Sikap/Afektif
|
Jumlah
|
||
STANDAR KOMPETENSI
1.
Menampilkan sikap positif terhadap Pancasila sebagai ideologi terbuka
|
77
|
||||||
1.1 Mendeskripsikan Pancasila
sebagai ideologi terbuka
|
78
|
||||||
§ Mendeskripsikan makna ideologi negara
|
77
|
78
|
78
|
78
|
78
|
389
|
78
|
§ Mengemukakan proses perumusan Pancasila sebagai
dasar negara
|
78
|
78
|
78
|
78
|
78
|
390
|
78
|
§ Menguraikan fungsi pokok Pancasila sebagai dasar
negara dan ideologi negara
|
77
|
78
|
78
|
78
|
78
|
389
|
78
|
§ Membedakan ideologi terbuka dan ideologi tertutup
|
77
|
78
|
78
|
78
|
78
|
389
|
78
|
§ Mendeskripsikan makna Pancasila sebagai ideologi
terbuka
|
76
|
78
|
78
|
78
|
78
|
388
|
78
|
1.2Menganalisis Pancasila sebagai sumber nilai dan paradigma pembangunan
|
77
|
||||||
§ Mendeskripsikan Pancasila sebagai sumber nilai.
|
77
|
77
|
77
|
77
|
78
|
386
|
77
|
§ Mendeskripsikan Pancasila sebagai paradigma pembangunan.
|
77
|
77
|
77
|
77
|
78
|
386
|
77
|
§ Menganalisis Pancasila sebagai sumber nilai dan
paradigma pembangunan
|
76
|
77
|
77
|
76
|
78
|
384
|
77
|
1.3Menampilkan sikap positif terhadap Pancasila sebagai ideologi terbuka
|
76
|
||||||
§ Menunjukkan contoh sikap dan perilaku positif
yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila
|
75
|
77
|
76
|
75
|
76
|
379
|
76
|
§ Menemukan cara bersikap positif yang sesuai
dengan Pancasila sebagai ideologi terbuka.
|
75
|
76
|
76
|
76
|
76
|
379
|
76
|
Jumlah 3 KD
|
|
231
|
|||||
KKM PKn 1
|
77
|
||||||
STANDAR KOMPETENSI
2.
Mengevaluasi berbagai sistem pemerintahan
|
|
||||||
2.1Menganalisis sistem pemerintahan di berbagai negara
|
77
|
||||||
§ Mendeskripsikan pengertian system pemerintahan
|
77
|
77
|
77
|
77
|
78
|
386
|
77
|
§ Mengklasifikasikan sistem pemerintahan
Presidensial dan Parlementer di berbagai Negara
|
76
|
77
|
77
|
77
|
78
|
385
|
77
|
§ Menguraikan kelebihan dan kelemahan sistem
pemerintahan Presidensial dan Parlementer
|
76
|
77
|
77
|
77
|
78
|
385
|
77
|
§ Mengidentifikasi ciri sistem pemerintahan
Presidensial dan Parlementer
|
75
|
77
|
77
|
78
|
78
|
385
|
77
|
2.2Menganalisis pelaksanaan sistem pemerintahan Negara Indonesia
|
77
|
||||||
§ Menguraikan sistem pemerintahan yang digunakan
oleh negara Indonesia menurut UUD 1945.
|
77
|
77
|
77
|
77
|
78
|
386
|
77
|
§ Membandingkan sistem pemerintahan Indonesia
berdasarkan UUD 1945 sebelum dengan sesudah perubahan
|
75
|
77
|
77
|
77
|
78
|
384
|
77
|
2.3Membandingkan pelaksanaan sistem pemerintahan yang berlaku di Indonesia dengan negara lain
|
77
|
||||||
§ Menguraikan kelebihan dan kelemahan pelaksanaan
sistem pemerintahan Indonesia
|
76
|
77
|
77
|
78
|
78
|
386
|
77
|
§ membandingkan sistem pemerintahan Indonesia
dengan negara lain
|
75
|
76
|
77
|
77
|
78
|
384
|
77
|
Jumlah 3 KD
|
|
231
|
|||||
KKM PKn 2
|
77
|
Sragi,
Juli 2017
Mengetahui
Kepala SMK N I Sragi Guru
Mata Pelajaran
NYOMAN MISTER, SE TASMINI,
S.Pd
NIP. 1960706 200604 1 012 NIP. -
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN)
KELAS XII ( 3 )
SEMESTER II
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL ( KKM )
MATA PELAJARAN: PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN ( PKN)
Sekolah : SMK N I Sragi
Kelas :
XII
Semester :
II
KKM :
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
Kompetensi Dasar
dan Indikator
|
Standar Kriteria Ketuntasan Minimal
|
|||||||
Kriteria Penetapan Ketuntasan
|
Hasil KKM
|
Nilai KKM %
|
||||||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
Pengetahuan
|
Sikap/Afektif
|
Jumlah
|
|||
STANDAR
KOMPETENSI
3.
Mengevaluasi peranan pers dalam masyarakat demokrasi
|
|
|||||||
3.1
Mendeskripsikan pengertian, fungsi dan peran serta perkem bangan pers di Indonesia
|
78
|
|||||||
§ Menguraikan pengertian, fungsi pers dalam
masyarakat yang demokratis
|
78
|
77
|
77
|
78
|
78
|
388
|
78
|
|
§ Mendeskripsikan perkem- bangan pers di Indonesia
|
78
|
77
|
79
|
79
|
78
|
391
|
78
|
|
§ Menguraikan peranan pers dalam masyarakat
demokratis
|
77
|
77
|
78
|
78
|
78
|
388
|
78
|
|
3.2
Menganalisis
pers yang bebas dan bertanggung jawab sesuai kode etik jurnalistik
dalam masyarakat demokratis di Indonesia
|
77
|
|||||||
§ Menguraikan pengertian kode etik jurnalistik
|
78
|
77
|
77
|
77
|
77
|
385
|
77
|
|
§ Menganalisis kode etik jurnalistik dalam
masyarakat demokratis di Indonesia
|
76
|
77
|
77
|
77
|
78
|
385
|
77
|
|
§ Menunjukkan contoh-contoh penyimpangan kode etik
jur- nalistik dari berbagai media
|
77
|
77
|
77
|
77
|
77
|
385
|
77
|
|
§ Menguraikan upaya pemerin- tah dalam
mengendalikan kebebasan pers
|
76
|
77
|
77
|
77
|
77
|
384
|
77
|
|
3.3
Mengevaluasi
kebebasan pers dan dampak penyalahgunaan kebebasan media massa dalam
masyarakat demokratis di Indonesia
|
77
|
|||||||
§ Menguraikan manfaat pers dalam kehidupan
masyarakat demokratis di Indonesia
|
78
|
77
|
77
|
77
|
77
|
386
|
77
|
|
§ Menunjukkan dampak penyalahgunaan kebebasan media
massa/ pers.
|
76
|
77
|
77
|
77
|
78
|
385
|
77
|
|
Jumlah 3 KD
|
|
231
|
||||||
KKM PKn 3
|
77
|
|||||||
STANDAR
KOMPETENSI
4.
Mengevaluasi dampak globalisasi
|
|
|||||||
4.1Mendeskripsikan proses, aspek,
dan dampak globalisasi dalam kehidupan
berbangsa dan bernegara
|
77
|
|||||||
§ Mengemukakan proses globalisasi
|
78
|
78
|
77
|
78
|
78
|
389
|
78
|
|
§ Mendeskripsikan aspek globalisasi
|
78
|
77
|
77
|
76
|
78
|
386
|
77
|
|
§ Mendeskripsikan
dampak globalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
76
|
77
|
77
|
77
|
78
|
385
|
77
|
|
§ Mengemukakan proses globalisasi
|
75
|
77
|
76
|
76
|
77
|
380
|
76
|
|
4.2Mengevaluasi pengaruh globalisasi terhadap kehidupan Bangsa dan
Negara Indonesia
|
77
|
|||||||
§ Mendeskripsikan pengaruh
globalisasi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara
|
76
|
77
|
77
|
77
|
78
|
385
|
77
|
|
§ Menunjukkan contoh pengaruh Negara lain yang
dirasakan oleh bangsa Indonesia
|
75
|
77
|
77
|
77
|
78
|
384
|
77
|
|
4.3Menentukan sikap terhadap pengaruh dan implikasi globalisasi terhadap Bangsa dan Negara
Indonesia
|
77
|
|||||||
§ Menentukan posisi terhadap implikasi globalisasi
dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
76
|
77
|
77
|
77
|
76
|
383
|
77
|
|
§ Menunjukkan sikap selektif
terhadap pengaruh globalisasi
|
75
|
77
|
77
|
77
|
78
|
384
|
77
|
|
4.4Mempresentasikan tulisan tentang pengaruh globalisasi terhadap Bangsa
dan Negara Indonesia
|
77
|
|||||||
§ Meresensi tulisan tentang pengaruh globalisasi
dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
75
|
77
|
77
|
77
|
78
|
384
|
77
|
|
§ Membuat karya tulis tentang pengaruh globalisasi
|
75
|
76
|
77
|
76
|
77
|
381
|
76
|
|
§ Mempresentasikan tulisan tentang pengaruh
globalisasi
|
76
|
77
|
77
|
77
|
78
|
385
|
77
|
|
Jumlah 4 KD
|
|
208
|
||||||
KKM PKn 4
|
77
|
|||||||
KKM Pendidikan Kewarganegaraan
KELAS XII
|
||
NO
|
KKM Pendidikan Kewarganegaraan
|
KKM
|
1
|
Pendidikan Kewarganegaraan SK 1
|
77
|
2
|
Pendidikan Kewarganegaraan SK 2
|
77
|
3
|
Pendidikan Kewarganegaraan SK 3
|
77
|
4
|
Pendidikan Kewarganegaraan SK 4
|
77
|
Jumlah
|
208
|
|
Total KKM PKn Kelas
XII
|
77
|
Sragi,
Juli 2017
Mengetahui
Kepala SMK N 1 Sragi Guru
Mata Pelajaran
NYOMAN MISTER, SE TASMINI, S.Pd
NIP. 19690706 200604 1 012 NIP. -
The Casino in Detroit is a Casino for Rent
BalasHapusThere 평택 출장마사지 are only 15,000 to 1,800 rooms in The Casino, and there are 문경 출장안마 also 853 properties 순천 출장샵 across from two 남양주 출장안마 other casinos. For one $25,000, every 세종특별자치 출장마사지 single